My LPDP Journey (Part 3): Sudah di Australia, Sudah di Semester Kedua



Januari 2019 postinganku masih tentang belum berangkatnya aku untuk melanjutkan kuliah S-2 dan berpikir tentang pindah negara atau universitas saja. Awal April di tahun itu juga masih sedih-sedih saja. Aku sendiri juga tidak menyangka kalau di April tahun selanjutnya, aku sudah berpindah domisili ke Australia. Aku tidak jadi pindah universitas, beasiswaku tidak batal dan sekarang sudah di pertengahan semester kedua di jurusan Master of Management (Marketing), The University of Melbourne. Alhamdulillah.

Baru-baru ini, aku mengecek aktivitas pengunjung ke blog ini. Ceritaku tentang perjalanan beasiswaku yang pertama dan kedua cukup banyak dibaca dibanding yang lainnya. Jadi, aku merasa bertanggung jawab untuk mengabarkan kalau masalah yang membebani pikiranku sampai 2 tahun itu sudah selesai. Berganti dengan masalah-masalah baru! Hahaha..

Kadang, aku suka membaca lagi tulisan-tulisan lama. Terutama ketika sedang merasa beban yang kuhadapi tak ada ujungnya. Kembalilah aku untuk melihat lagi apa yang pernah kualami untuk mengingatkan diri, this too shall pass.

11 Juli 2019 aku berangkat ke Australia, dan ini adalah bulan ke-8 ku di sini. Aku menulis ini selepas subuh di hari ke-3 Ramadhan 1441 Hijriah. Kuliahku sudah berganti menjadi sepenuhnya daring karena satu pandemi global, Covid-19, dan sudah sebulan lebih lamanya aku berada dalam karantina. Things keep happening kan ya? Kejadian yang ada di luar kendali datang terus silih berganti, tapi kita bisa memilih untuk berada dalam radar yang bisa kita atur saja.

Aku kerap menulis di caption dan Instastory di akun Instagram-ku. Ada cerita-cerita yang sudah kumasukkan ke dalam highlight. Feel free to come and read <3 Semoga setelah postingan ini, jadi ngga malas lagi buat posting di blog yah? Hihihi..

Terima kasih yang sudah membaca! Stay safe, stay sane and take care <3

Comments